Seluruh Area Museum Angkut Kota Batu Dikuasai Hantu

OLEHKHASMALANG - Museum Angkut Kota Batu kembali menawarkan kengerian kepada pengunjung pada akhir pekan, 26-28 Oktober 2018. Para ”hantu” hadir kembali dalam Halloween CarNevil. Mereka kini menguasai semua wahana dan area di seantero Museum Angkut.
hantu-hantu museum angkut
Beberapa hantu pohon yang 'menguasai' Museum Angkut Kota Batu (Foto: olehkhasmalang.com)

Dekorasi horor sangat mencolok di area Gangster Town Broadway. Tempat tersebut menjadi menyeramkan. Pengunjung akan masuk ke sebuah kota yang penuh dengan hal-hal menakutkan. Ada sosok tanpa kepala, pocong, hingga tengkorak.

Hari pertama Halloween CarNevil, di area Gangster penuh dengan hantu dan memedi. Mereka pun menyapa semua para pengunjung. Yang tidak takut, silahkan berswafoto. Karena mereka sesungguhnya adalah para mahasiswa yang berdandan ala hantu.
hantu hantu musuem angkut berjoget
Hantu museum angkut sedang berjoget bersama pengunjung (Foto: olehkhasmalang.com)

Misalnya Aldio Mahrizal Hafidz. Ia berdandan menjadi badut tengkorak. Ia merias wajahnya menjadi putih tengkorak. Ia membuat kerusuhan di negara Amerika, area Gangster. Ia kerusuhan dengan membunuh banyak orang. Akibatnya suasana kacau, tegang dan masyarakat pun berhamburan.

"Ini ceritanya di Amerika, jadi badut tengkorak, pembunuh berantai. Psikopat, karena masa lalu yang buruk, ia melampiaskannya dengan cara ini," kata remaja asal Surabaya yang kuliah di Fakultas Pendidikan Vokasi Jurusan DKV (Desain Komunikasi Visual) Universitas Brawijaya.

Hantu pohon juga ada. Ia adalah Sheila Davy Ocha Taradipa. Ia mengenakan busana abad 18 dengan membawa boneka kecil. Ia merias wajahnya dengan warna putih. Di salah satu pipinya ada darah yang masih mengalir. Remaja yang masih duduk di bangku semester pertama ini muncul dari balik sebuah pohon.

Selain itu juga ada Khusnul Qotimah, mahasiswi asal Banyuwangi. Ia berdandan mengenakan rok, dengan wajah lebih seram.
Ia menjadi zombi yang melakukan pembantaian kepada semua penghuni bar yang berjumlah 450 orang. Hampir semua orang tewas lantaran darah mereka dihisap oleh zombi. Dan ia pun mengejar orang normal untuk dijadikan zombi lain.
hantu tanpa kepala
Hantu tanpa kepala sedang merampok bank (Foto: olehkhasmalang.com)

"Ya ini buat serem-sereman. Mengeksplor kreativitas mahasiswa lewat dandan ala zombi yang jadi wabah menakutkan. Dan masih ada dua zombi yang masih hidup," cerita  remaja yang menjadi koordinator kelompok 9.

Qotimah menjelaskan, keikutsertaan menjadi memedi tersebut dikarenakan ada mata kuliah kreativitas di kampusnya. Untuk itu, ia pun mengambil bagian dan memoles dirinya menjadi hantu. "Sekreatif mungkin, aksi langsung di lapangan," kata dia.

Sementara itu, Eka Setya Dwi Utomo, ketua panitia Halloween CarNevil mengatakan, acara musim Halloween sudah tiba. Acara tersebut tidak hanya untuk warga dan mahasiswa saja. Namun, untuk semua wisatawan dan semua kalangan. Boleh berdandan jadi hantu dan hal yang menakutkan.

Dalam konsep acara ada lima kategori pilihan: menjadi badut, animal trainer, witch (penyihir), monster, dan fairy (dongeng misal, jadi peri).

Even tersebut ditujukan untuk menghibur para pengunjung dan wisatawan. Juga menjadi agenda rutin meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan luar negeri.

"Jadi ekspresikan se-unik mungkin dan dandan seseram mungkin. Tapi bisa tetap menghibur wisatawan lain," kata bapak tiga anak ini. (sin)

Post a Comment

0 Comments